Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Di Pipi Anda

Cara menghilangkan Jerawat dan bekasnya di pipi sebenarnya bukan problem mereka wanita atau laki-laki. Melainkan jerawat adalah problem mereka yang memilikinya. dan pasti juga ingin menghilangkanya. Jika kita coba searching di google dengan kata kunci "cara menghilangkan jerawat dan bekasnya" pasti akan banyak website ataupun blog yang menawarkan cara tersebut. Akan tetapi tidak semua cara itu ampuh atau manjur menghilangkan jerawat ataupun bekas jerawat di pipi ataupun wajah anda.

Sebenarnya jerawat itu apa sih?

Penyebabnya muncul jerawat itu apa?

ada nggak sih cara mudah menghilangkan jerawat dan juga bekasnya yang nggak ribet dan mudah di pahami?

oke, kita jawab satu-satu

oke, kita jawab satu-satu pertanyaan di atas itu semua. yang pertama jerawat itu apa? menurut wikipedia jerawat adalah suatu keadaan dimana pori-pori kulit itu tersumbat. Sedangkan fungsi pori-pori adalah adalah jalannya keluar keringat dari dalam tubuh yang membawa kotoran. Jika pori-pori tersumbat dan kotoran teroerangkap di bawah kulit maka akan terjadi peradangan dan bernanah. Inilah yang kita sering sebut dengan jerawat.

Kemungkinan penyebabnya muncul jerawat yang di awali dengan tersumbatnya pori-pori adalah perubahan hormonal yang menekan kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lain yang bisa menjadikan pemicu adanya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB dan juga Stress.

Lalu yang akan kita bahas selanjutnya adalah adakah Cara menghilangkan jerawat dan juga bekasnya yang mudah dan nggak ribet. jawabanya ada, simak berikut penjelasanya :

1. OatMeal

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya di pipi yang paling pertama adalah menggunakan oatmeal. Selain enak untuk dikonsumsi secara langsung, oatmeal juga bisa difungsikan sebagai sebuah cara untuk membersihkan wajah dari jerawat atau acne. Kandungan yang terdapat pada oatmeal juga dipercaya mampu mengusir nodul(jerawat batu) pada wajahmu.

Cara menghilangkan jerawat batu dan bekasnya ini sangat mudah. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencampurkan oatmeal dengan air putih hingga mengental.

Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada kulit yang berjerawat. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Ulangi perawatan ini 3 kali seminggu untuk hasil yang lebih efektif dan maksimal.

2. Bawang putih.

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dipipii yang selanjutnya adalah menggunakan garlic atau bawang putih. Pada umumnya garlic sering di fungsikan sebagai bumbu dapur, namun di balik itu semua bawang putih bisa di fungsikan sebagai obat penghilang acne dan bekasnya.

Dengan harga yang terjangkau banget oleh semua lapisan masyarakat alias murah, cara menghilangkan jearwat dengan bawang putih sangatlah mudah untuk di lakkukan. Step yang paling pertama adalah siapkan bawang putih seperlunya saja, jangan berlebihan. Lalu kupas bawang putih hingga bersih dengan air mengalir. Selanjutnya tumbuk (bukan geprek) hingga menjadi halus.
Cara pakai bawang putih sebagai obat penghilang jerawat dan bekasnya adalah oleskan tumbukan bawang putih tadi ke area wajahmu yang berjerawat. Diamkan hingga kering, sekitar 15 menit biarkan menempel di wajah anda hingga kering, lalu kemudian bilas hingga bersih dengan air. Anda bisa melakukan cara ini seminggu 3 kali agar si jerawat (acne) tidak muncul kembali di wajah anda.

3. Buah Mentimuan

Mentipun biasanya tersaji bersama lalapan, namun ternyata memiliki fungsi lain yaitu dijadikan sebagai masker mentimun. Fungsi utama  dari massker mentimun adalah sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat dan juga bekasnya. Buah mentimun ini juga kaya kan kandungan vitmin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, pottasium, magnesium, dan kalium. Oleh karenanya mentimun sangat efektif dalam mengurangi pembengkakan jerawat dan juga menghilangkan bekasnya di pipi ataupun wajah anda.

Cara perawatan wajah dengan buah mentimun sebenarnya cukup mudah untuk di lakukan. Yang pertama dan paling utama adalah siapkan bahan baku alias mentimunya. Selanjutnya cuci mentimun itu sampai bersih. Lalu iris tipis-tipis buah mentimun tadi dan langsung saja tempelkan di seluruh wajah anda atau bagian wajah yang berjerawat saja. Misalnya jidat atau pipi saja.

Selama buah mentimun menempel di wajah anda, biarkan atau diamkan selama kurang lebih setengah jam. Jika sudah bilas wajah anda dengan air hangat hingga bersih. Untuk memaksimalkan fungsi atau efek dari masker mentimun ini adalah dengan pola pemakaian dua kali seminggu.

4. Lemon di tambah madu

Siapa sih yang terganggu dengan munculnya jerawat batu di wajah? terlebih di pipi atau hidung. Serasa itu semua adalah penderitaan yang teramat  sangat. Dan harus segera di tanggulangi. Hal ini sangat mengurangi nilai penampilan anda tentunya. Karena itu kamu perlu tahu cara yang tepat menghilangkan jerawat batu di pipi dan hidung dengan mudah.

Salah satu tips dari saya selain 3 tips di atas adalah dengan menggunakan campuran madu dan lemon. cara menghilangkan jerawat batu dan bekasnya ini sangat gampang.

Pastinya kamu akan sangat merasa terganggu jika memiliki jerawat batu dan bekasnya di area pipi atau hidungmu. Hal tersebut pastinya sangat mengganggu penampilanmu. Untuk itu kamu perlu mengetahui cara menghilangkan jerawat batu di pipi dan hidungmu.

Pertama, siapkan lemon yang usdah di cuci bersih lalu potong menjadi 2 bagian. Peras lemonnya sehingga keluar airnya,lalu campurkan dengan madu.

cara penggunaanya yaitu oleskan dengan kapas bersih campuran lemon dan madu tadi pada area wajah yang berjerawat. Diamkan hingga kering, kurang lebih akan memakan waktu 15 menit. Jika anda ingin hasil yang meksimal dengan metode ini ulangi dan lakukan secara teratur selama 3 kali seminggu.

5. Produk Perawatan Wajah Berjerawat

Di luar sana ada banyak produk perawatan yang tujuanya adalah cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan mudah. Jerawat bisa tumbuh atau muncul dimana saja yang ia sukai. Bisa di pipi, hidung, ataupun jidat.

Cara ke lima untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya adalah dengan menggunakan produk perawatan  khusus wajah yang berjerawat. Produk-produk jenis ini sangat populer dengan sebutan acne  care. Produk ini juga bisa anda temui di toko sekitar rumah anda atau melalui onlineshop di internet.

Acne care ini atau biasanya kita sebut perwatan jerawat biasanya terdiri dari, pembersih wajah, susu pembersih, krim siang, krim malam, sunblok, dan juga toner. Penggunaan produk ini biasanya di sesuaikan dengan kebutuhan, maksudnya jenis kulit muka, seberapa lembab/berminyak dan juga Ph atau tingkat keasaman.

Cara pakai ane care ini seringnya dengan cara membersihkan wajag dulu dengan pembersih wajah dan di lanjutkan dengan krim siang/malam.

Memakai produk ini tidaklah boleh sembarangan atau asal-asalan. Harus sesuai dengan anjuran dan perintah dokter yang memberikan produk ini. Satu hal paling penting dan tidak boleh lupa semua produkanti acne tadi harus sudah terdaftar di Badan Pengawasan Obat Dan Makanan alias BPOM RI. Karena jika tidak terdaftar, produk itu belum di cek keamanannya dan mungkin akan mengakibatkan resiko bagi pemakainya.

Jadilah orang yang tidak mudah tergoda oleh iming-iming harga murah dan hasil cepat dan bagus. Karena semua itu tidak ada yang instan. Jika itu bisa cepat membuat kulit wajah anda halus dan tidak ada bekas jerawat, hati-hati produk itu mengandung mercury atau raksa.

Baca juga: Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Praktis untuk Kulit Wajahmu

6. Mengoleskan Acne Lotion dan Acne Gel

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya di pipi yang selanjutnya adalah memakai lotion khusus jerawat atau acne lotion. Di luar sana ada banyak nama-nama acne lotion yang beredar di pasaran dengan berbagai varian harga, ada yang murah ada juga yang mahal. Anda bisa menggunakan yang mana yang disuka, yang cocok, dan juga yang pas dengan isi kantong anda.

acne lotion sendiri dipercaya sangat ampuh menyembuhkan jerawat dan juga menghilangkan bekasnya. Cara menggunakan acne lotion ini cukup mudah, anda bisa menggunakan tangan secara langsunng yang sebelumnya sudah di cuci bersih lalu menngoleskanya pada wajah yang berjerawat. Dengan cotton buds juga bisa lho jika anda malas untuk mencuci tangan kembali setelah mengggunakan acne lotion.

Dengan Produk ini memang bisa secara mudah membersihkan jerawat, namun tidak ada jaminan jika besok jerawatnya tidak akan muncul kembali. Anda harus menggunakan produk lain juga untuk mencegah jerawat itu datang kembali.

7. Konsultasi ke Dokter Spesialis Kulit

Cara yang ketujuh untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya di pipi adalah dengan berkonsultasi pada Dokter Spesialis Kulit. Sudah pasti lah, dokter kulit pasti lebih tahu sudah banyak soal kulit. Terutama soal jerawat.

Jika anda sudah cocok dengan satu dokter spesialis kulit, sebaiknya gunakan dari itu saja jangan di campur dengan yang lain. Selain itu bukan pasangan atau padananya, di khawatirkan akan berdampak negatif bagi wajah anda.

Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati Jerawat

Sebenarnya ada banyak faktor penyebab munculnya jerawat di wajah anda yang rupawan. Salah satu dan paling sering kurang di perhatikan adalah soal membersihkan wajah.

Bukan berarti juga keseringan membersihkan wajah akan makin mempercantik wajah anda. Membersihkan wajah anda memang idealnya 2 kali sehari, namun bisa anda tambahi juga jika wajah anda terpapar debu jalanan atau di saat anda merasa perlu untuk membersihkanya. itu semua bisa anda lakukan untuk tetap menjaga kebersihan wajah anda untuk mencegah munculnya jerawat di wajah.

Jikalau ternyata wajah anda sudah berjerawat duluan, bisa di coba dengan menggunakan perawatan yang saya sebutkan tadi di atas. Anda bisa memilih salah satu treatment di atas. Pastikan anda rutin melakukan tips di atas, agar wajah anda kembali cantik dan mulus seperti sedia kala.
Semoga tips-tips yang saya tuliskan di atas bisa mengembalikan kehalusan dan kecantikan wajah anda, ya! Selamat mencoba!

Penulis: Reva Andhita
Editor: Ambar Mulia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Di Pipi Anda"

Posting Komentar